Aksi Bakar Diri dilakukan Pemuda Aceh Utara di Kandang Kambing

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Murhaban (24), pria berasal dari Desa Tanjong Dama Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara ditemukan dengan kondisi luka bakar di rumah orang tuanya yang berada di desar setempat, Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Hasil penyelidikan yang dilakukan polisi dinyatakan bahwa pemuda tersebut melakukan bakar diri dengan menggunakan bensin. Dengan kondisinya tersebut, kini pria tersebut sedang mendapatkan perawaran medis di RSU Cut Meutia Aceh Utara yang mana sebelumnya dibawa terlebih dahulu ke Puskesmas Seunuddon.

“Sekitar pukul 19.00 WIB, Murhaban berada di kandang kambing yang dimiliki abangnya Sukardi dan masih berada di kawasan Desa Tanjong Dama,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil, Minggu (28/6/2020).

Peristiwa bakar diri ini terjadi ketika kawasan tersebut sedang mati listrik. Ketika sudah melancarkan aksi bakar diri, pemuda tersebut langsung masuk lewat pintu belakang rumah orang taunya, Jamaludin. Setelah masuk ke rumah, pria tersebut langsung jatuh terkapar di depan pinru ruang tamu dengan kondisi sekujur tubuh yang terbakar.

Penyelidikan langsung dilakukan oleh Aparat Polsek Seunuddon di kawasan kandang kambing. Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh kakaknya Sabarniah yang mana saksi meminta tolong lewat abang kandung Surkardi yang mana rumahnya berada di belakang ruamh orang tuanya.

Setelah abang kandungnya datang, Sukardi langsung membawa Murhaban ke Puskesma Seunuddon dan sesampainya di Puskesmas maka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cut Mutia Aceh Utara agar bisa mendapatkan perawatan intensi,” jelas Kapolsek Seunuddon.

Ini karena petugas medis yang berada di Puskesmas Seududdon ini tidak mampu untuk menangami luka serius yang dialami oleh Murhaban.

 

Sumber :

https://www.tribunnews.com/regional/2020/06/29/pemuda-di-aceh-utara-nekat-aksi-bakar-diri-di-kandang-kambing-milik-keluarganya.

 

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Amarah Jokowi Atas Lambannya Kerja Menteri Hingga Ancam Reshuffle

Read Next

Dokumen Lengkap Perihal UFO Siap dirilis ke Publik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *