Bayi dijual Rp 20 Juta Lewat Facebook Libatkan Bidan di Yogyakarta

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Tiga pelaku perdagangan anak ditangkap dan diamankan oleh Satuan Reverse Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta karena terbukti melakukan tindak pidana. Ketiga tersangka ini berinisial EP (24), SBF (25), dan JEL (39). Dalam kasus perdagangan bayi, ketiga orang tersebut diketahui memiliki peran berbeda-beda yang mana hasil hubungan gelap EP.

Kasus ini terungkap pada Mei lalu yang manaberada di salah satu kawasan rumah sakit di kota Yogya. Saat kejadian, anggota POlsek Mergangsan mendapati SBF sedang cekcok dengan RA (30) yang ini disinyalir akan membeli bayi yang dijual tersebut.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan interograsi, diketahui bahwa bayi tersebut bukanlah miliki keduanya melainkan ditawarkan SBF ke RA dengan biaya Rp 20 juta,” sebut Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Riko Sanjaya ketika merilis kasus di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (7/7/2020).

Riko memberikan penjelasan bahwa saat kejadian, bayi masih berusia sekitar dua bulan dan berjenis kelamin laki-laki. SBF yang mana merupakan makelar, mendapatkan bayi dari grup Facebook ‘Adopsi Bayi Jogja-Solo’ yang tengah ditawarkan EP.

Ketika sudah sepakat dan memilih bertemu, ia mengaku siap untuk mengadopsi dengan biaya senilai Rp 6 juta yang mana ia dapatkan dari JEL yang mana seorang bidan.

“EP tidak memiliki suami, dan dia sudah bercerai dan juga tidak sanggup untuk membiayai anak tersebut dan memilih mencari orang untuk mengadopsi,” sebut Riko.

 

Sumber :

https://www.tribunnews.com/regional/2020/07/08/kasus-perdagangan-bayi-yang-libatkan-bidan-di-yogyakarta-terungkap-dijual-rp-20-juta-lewat-facebook

 

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Tambal Ban Mobil Mencapai Harga Rp 600 Ribu di Jawa Timur

Read Next

Gedung Kemendikbud ditutup 14 Hari akibat 15 Pegawai Suspect Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *