Gedung Kemendikbud ditutup 14 Hari akibat 15 Pegawai Suspect Corona

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Salah satu gedung yang berada di wilayah kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ditutup selama 14 hari karena terdapat 15 pegawai yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil dari tes PCR. Gedung kantor yang ditutup ini adalah Gedung E Kemendikbud yang ada di Senayan, Jakarta Selatan.

“Pekan lalu dilakukan test berkala bagi seluruh karyawan. Ada yang hasil testnya positif dan tidak memiliki gejala dan kita minta untuk lakukan isolasi mandiri,” sebut Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam lewat pesan singkat, Rabu (8/7/2020).

Pemeriksaan rapid test dan juga PCR ini dilakukan dpada 16 hingga 18 Juni. Dari hasil pemeriksaan PCR tersebut, ditemukan 15 pegawai ditemukan positif yang mana mereka diduga orang tanpa gejala (OTG).

Nizam menambahkan bahwa pegawai yang terjangkit tersebut kini sedang lakukan isolasi mandiri dan kini keadaannya sehat. Lebih lanjut, mereka akan melakukan tes lanjutan di beberapa waktu dekat untuk bisa memastikan adanya infeksi virus Covid-19.

Dari adanya insiden ini, maka seluruh karyawan di Gedung E Kemendikbud diminta untuk bekerja dari rumah sejak 25 Juni 2020 hingga waktu yang akan ditentukan. Akses gedung E juga akan ditutup dan akan dilakukan kegiatan disinfeksi dan sterilisasi dan juga memastikan keselamatan karyawan ketika kembali masuk ke dalam kantor.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200708103032-20-522175/15-pegawai-suspect-corona-gedung-kemendikbud-ditutup-14-hari

 

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Bayi dijual Rp 20 Juta Lewat Facebook Libatkan Bidan di Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *