Gubernur Jakarta Anies Sebut Tidak ada Tanda Jakarta Menerapkan PSBB Kembali

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan mengenai hasil evaluasi awal dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi. Dari hasil pemberlakuan satu pekan terakhir ini, hingga kini inf=dikator yang bisa membahayakan keselamatan warga tidak terlihat.

“Kunci permbelakuan ini adalah mengenai indikator yang menunjukkan keselamatan warga bisa terancam, maka kita bisa mengendalukannya dengan cara menerapkan PSBB pratransisi. Dari hasih evaluasi sejauh ini, 10 hari terakhir, indikator ini tidak tampak,” sebut Anies, Selasa (16/06/2020).

Hasil data sementara tersebut menurut Anies tidak ada tanda bagi Jakarta untuk kembali menerapkan PSBB secara ketat.

“Selama satu minggu penerapan ini, tidak ada tanda-tanda yang bisa menunjukan bahwa Jakarta akan kembali menerapkan PSBB,” papar Anies.

Walau tidak ada tanda-tanda kembali menerapkan PSBB, namun adana kemungkinan mengenai lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus ada. Maka dari itu, opsi untuk kembali menerapkan PSBB masih memungkinkan.

“Apakah kita akan kembali ke masa PSBB? Tidak menutup kemungkinan, kita katakana bahwa termasuk ke masa transisi. Dari masa transisi ini, maka kita bisa masuk ke dalam fase yang aman, sehat, serta produktif jika adanya kegiatan ekonomi, sosial, budaya ini tidak berdampak pada keselamatan yang dimiliki warga,” ucap Anies.

Ketika memaparkan hal tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan sedang didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza ketika sedang beristirahat dari bersepeda keliling Ibu Kota. Ia beristirahat di Kawasan Bundaran HI, Selasa (16/6/2020). Ia juga menyebutkan bahwa yang bisa menentukan apakah PSBB ini bisa diterapkan kembali atau tidak berada di tangan warga sendiri.

“Penentuan penerapan kembali ini bukan pemerintah namun tentu saja perilaku warga. Dengan 11 juta penduduk DKI inilah yang bisa menentukan apakah bisa melewati masa transisi ini dengan baik atau tidak. Untuk bisa melewatinya, dibutuhkan untuk disiplin dan juga bisa mentaati protokol kesehatan,” tandas Anies.

 

Sumber :

https://www.liputan6.com/news/read/4281192/anies-sebut-tidak-ada-tanda-jakarta-kembali-ke-psbb

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Pengurus Gereja ditangkap Usai Terbongkar Cabuli Remaja

Read Next

Jaksa Ajukan Pembatan ke Pengadilan Perkawinan Sejenis di NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *