Menyebarnya Pedagang Pasar Jakarta yang Positif Virus Corona

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Wabah global virus Corona (Covid-19) belum mengalami masa surutnya, namun kini semakin menyebar di pasar yang berada di wilayah Jakarta. Pedagang yang positif terjangkit virus Corona di berbagai pasar, membuat pasar perlu untuk ditutup sementara.

Contohnya saja seperti Pasar Blok A dan B Tanah Abang yang kini ditutup sementara setelah ditemukannya 10 pedagang yang dinyatakan positif Corona. Pedagang yang positif tersebut dinyatakan positif setelah menjalani swab test.

“Akan ditutup mulai 1 Juli 2020. Pokoknya hari ini saya kirimkan surat ke mereka dan besoknya mereka sosialisasi dari surat saya dan Rabu mulai ditutup selama tiga hari,” jelas Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu ketika dihubungi, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Jika dilihat dari data keseluruhan, hingga kini terdapat lima pasar yang telah menjalani adnaya tes COVID-19. Bukan hanya Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B, namun pasar lain seperti Pasar Central Tanah Abang, Pasar Grosir Metro Tanah Abang, hingga Pasar Mode Tanah Abang, semuanya ditemukan positif setelah dilakukannya tes massal di Puskesmas Tanah Abang.

“Test Swab dilakukan Selasa 24 Juni 2020, Pasar Blok A dan B 6 orang positif. Kegiatan Senin 23 Juni 2020, PGMTA, PMTA, CTA, semuanya 4 orang positif,” tutur Kepala Puskesmas Tanah Abang Sari Ulfa lewat pesan singkat, Senin (29/6).

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan bahwa Pasar Tanah Abang akan ditutup berdasarkan dengan zonasi. Ini menindaklanjuti penemuan pedagang dari Blok A dan B yang terinfeksi Corona (Covid-19) dari hasil swab.

“Jadi per zonasi ditutup, jadi tidak ditutup secara keseluruhan. Kemarin di Blok A dan Blok B ada 6 orang yang terkonfirmasi Covid, tiga pedagang dan tiga lagi karyawan swasta,” ucap Arief setelah rapat di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Arief juga menambahkan bahwa penutupan ini juga berdasarkan dari zonasi yang ada di toko tempat pedagang tersebut terinfeksi ketika melakukan transaksi penjualan. Kebijakan yang diambil tersebut menimbang agar perekonomian di pasar bisa tetap berjalan.

Bukan hanya Pasar Tanah Abang, namun Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang mana dikenal dengan sebutar Pasar Kopro juga untuk sementara dilakukan penutupan selama 3 hari yang mana ini menyusul dengan adanya penemuan 4 pedagang yang terkonfirmasi positi virus Corona (Covid-19).

 

Sumber :

https://news.detik.com/berita/d-5075043/pedagang-pasar-positif-corona-di-jakarta-makin-menyebar/3

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Komisi VIII Beri Usulan untuk Keluarkan RUU PKS dari Prolegnas Prioritas 2020

Read Next

Kronologi Seorang Anak ingin Memenjarakan Ibunya di Lombok Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *