Pedagang Positif Covid-19 Pasar Kebayoran Lama Jakarta Ditutup Sementara

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Mulai hari ini, Kami 18 Juni 2020, Pasar Kebayoran Lama yang berada di kawasan Jakarta Selatan akan diberlakukan tutup sementara selama tiga hari terhitung hari ini hingga Sabtu 20 Juni 2020. Penutupan yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya ini dilakukan dalam rangka sterilisasi hingga melengkapi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Penutupan sementara Pasar Kebayoran ini telah disampaikan secara resmi lewat surat edaran yang dikeluarkan oleh Perumda Jaya dan juga  hal ini telah disampaikan kepada para pedagang pasar sejak beberapa hari yang lalu. Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rayanta mengatakan bahwa pemberlakuan penutupan Pasar Kebayoran lama ini akan dilakukan mulai pukul 08.30 WIB.

“Rencananya sejak jam 08.30 akan ditutup, ini karena pada pukul 9 akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI,” ucap Sidik.

Sidik juga menuturkan bahwa sebelumnya telah dilakukan uji usap (swab test) kepada sebanyak 75 pedatang serta pembeli yang ada di Pasar Kebayoran Lama sejak beberapa pekan yang lalu. Dari hasil uji pemeriksaan yang dilakukan, data per Rabu 17 Juni 2020 diketahui hasil sebanyak 14 orang dinyatakan positif dan kebanyakan pedagang yang dinyatakan positif ini berusia di atas 45 tahun.

Sigit menambahkan bahwa rencananya penutupan dari Pasar Kebayoran Lama ini sebelumnya telah disosialisasikan oleh Perumda Pasar Jaya yang berkoordinasi dengan lurah serta Satpol PP setempat. Tepat sehari sebelum penutupan, kondisi pasar masih dipadati oleh sejumlah pedagang yang berjualan di luar pasar terutama pasar tumpah. Perumda Pasar Jaya diketahui sudah menghentikan kontak listrik yang ada di pasar dan kini pedagang sudah menutup kios-kiosnya sebelum diadakan sterilisasi pagi hari ini.

“Penutupan juga diberlakukan bagi pedagang pasar tumpah, diimbau bagi pedagang untuk mematuhi agar Covid-19 ini bisa dicegah sama-sama,” ucap Sigit.

Penutupan yang berlangsung selama tiga hari ke depan di Pasar Kebayoran Lama ini akan kembali dibuka dan beraktivitas dengan menerapkan sistem ganjil genap yang mana kios yang memiliki nomor genap akan dibuka di tanggal genap dan toko dengan nomor ganjil akan dibuka pada tanggal ganjil.

Sumber :

https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-01567117/mulai-hari-ini-kamis-18-juni-pasar-kebayoran-lama-jakarta-selatan-ditutup?page=2

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Mahasiswa di Surabaya Bunuh Terapis Pijat Plus

Read Next

Gerhana Matahari Cincin 21 Juni 2020 Bisa Dilihat di Berbagai Kota di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *