Pilot TNI AU Selamat dari Peristiwa Pesawat Jatuh di Kampar

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara diketahui mengalami kecelakaan dan juga jatuh di Kampar, Riau, pada Senin pagi (15/6/2020).  Kejadian jatuhnya pesawat TNI AU dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Fajar Adriyanto.

Pesawat tempur TNI AU ini diketahui jatuh apda kawasan pemukiman warga yang berada di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, pada Senin pagi.

Dari informasi yang didapat, kecelakaan ini terjadi tidak jauh dari wilayah runway 36 Landasarn Udara Roesmin Nurjadin yang ada di Pekanbaru. Dikabarkan juga bahwa Pilot yang mengendarai pesawat tersebut selamat setelah berhasil melontarkan diri dari dalam pesawat menggunakan ejection seat.

“Kecelakaan pesawat tempur ini terjadi pada jenis BAE Hawk 209 yang memiliki nomor registrasi TT-0209,” ucap Fajar. Fajar mengatakan bahwa pesawat tersebut dikendalikan oleh pilot Lettu PNB Apriyanto Islami.

Dalam keterangan tertulis, Fajar menuliskan bahwa saat ini sedang berada di RSAU dr Soekirman Lanud Rsn untuk langsung dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Desa Kubang Jaya juga membenarkan mengenai berita insiden tersebut. Tarmizi mengaku bahwa ia mendapatkan informasi pesawat jatuh pada pukul 07.30 WIB. Lokasinya sendiri persis di belakang SMPN 01 Siak Hulu.

Informasi mengenai penyebab kecelakaan ini belum diketahui dan masih dilakukan proses invertigasi oleh tim TNI AU.

 

Sumber :

https://nasional.kompas.com/read/2020/06/15/10062821/pesawat-tni-au-jatuh-di-kampar-pilot-selamat-berkat-ejection-seat

https://regional.kompas.com/read/2020/06/15/09492941/pesawat-tempur-tni-au-jatuh-di-kampar-riau

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

80 Mal di Jakarta Kembali Dibuka Mulai 15 Juni 2020

Read Next

Tes Massal dilakukan Setelah Muncul Cluster Baru Corona di Beijing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *