Sindiran Netizen Perihal CFD Jakarta Kembali dibuka Hingga Hasil Rapid Test Warga CFD

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Kembali dibukanya Car Free Day (CFD) Jakarta Minggu (21/6/2010) pagi, disambut antusias oleh warga Jakarta. Walau banyak yang antusias, acaraa ini tidak terhindar dari komentar pedas para netizen. Sebagian netizen memplesetkan kepanjangan ‘Car Free day’ ini menjadi ‘Corona Free Day’.

Susana CFD yang terjadi pada minggu pagi tersebut terlihat ramai dan padat. Sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta, diisi oleh warga yang berlarian hingga tidak sedikit masyarakat yang bersepeda. Walau begitu CFD yang kembali digelar ini belum memperbolehkan para pedagang untuk berjualan. Ini dilakukan untuk meminimalisir kerumunan.

Karena suasana yang begitu ramai ini, maka warga terus diperingatkan untuk tetap menerapkan pedoman protokol kesehatan ketika mengikuti CFD. Tentu saja kondisi tersebut memancing respon masyarakat, terutama masyarakat yang khawatir mengenai penyebaran virus Corona dari diadakannya kegiatan tersebut. Bahkan Corona Free Day ini sempat mengisi trending topic Twitter pada Minggu (21/006/2020).

Bukan hanya kegiatan olahraga saja yang diadakan, Pusokkes Polri juga mengadakan adanya rapid test di lokasi Car Free Day. Dari rapid test gratis tersebut ditemukan 5 orang yang dinyatakan reaktif.

“Dari hasil rapid test yang diikuti sebanyak 600 orang ini, terdapat reaktif 5 orang,” kata Kapusdokkes, Polri Brigjen Rusdianto, Minggu (21/06/2020).

Dari hasil rapid test tersebut, terdapat lima orang yang akan ditindaklanjuti dengan menjalani swab test. Polri juga bahkan akan menindaklanjuti hasil tes PCR yang dilakukan di RS Polri.

Sudah dilakukan swab dan pemeriksaan PCR di RS Polri Sukanto. Hasilnya nanti akan ditelepon masing-masing dan ditangani sesuai dengan hasil,” tambahnya.

Pengadaan Rapid Test gratis ini dilakukan Polri sekaligus untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-74. Bukan hanya di Jakarta, ini juga dilakukan di wilayah lainnya.

 

Sumber :

https://inet.detik.com/cyberlife/d-5062336/cfd-jakarta-dibuka-netizen-sindir-corona-free-day

https://news.detik.com/berita/d-5062313/600-orang-ikut-rapid-test-polri-saat-cfd-di-jakarta-5-orang-reaktif?_ga=2.247716751.907512656.1592798117-661812167.1581327532

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Penelusuran Kapan Karam yang Terekam Google Maps Sukabumi

Read Next

Subduksi Lempeng Indo-Australia Guncang Selatan Jawa 5,1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *