Tips Packing One Bag Traveller agar Tidak Ribet

Bepergian ke tempat yang jauh dengan durasi waktu yang lama, tentu akan membuatmu kebingungan membawa barang apa saja yang dibutuhkan. Terkadang, jika tidak membuat daftar barang bawaan, barang yang dibawa hanya bisa memberatkan koper bawaan. Lebih parahnya, akan membuatmu kelebihan barang bawaan atau koper yang akan terkena biaya tambahan.

Agar perjalananmu lebih hemat dan simpel, maka sebenarnya kamu bisa untuk bepergian hanya dengan menggunakan satu tas saja untuk bepergian. Untuk anda yang ingin bepergian menggunakan hanya satu tas, maka anda bisa simak tips berikut ini.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kotak packing. Jika memiliki banyak bawaan maka bawalah kotak packing. Kotak ini bisa mengelompokkan barang bawaan sesuai dengan jenisnya ke dalam kotak dan bisa memudahkan mencari barang yang diperlukan. Tips selanjutnya adalah anda bisa mengecilkan segala perlengkapan toiletries. Hal ini bisa mengehemat biaya dan juga memudahkanmu untuk membawa travelling.

Ilustrasi Gambar | Sumber : hisandherfi

Trik cerdas lainnya yang bisa anda lakukan adalah mem-booking hotel dengan fasilitas laundry. Hal ini bisa membuat anda lebih menghemat baju yang dibawa, sehingga bisa langsung anda cuci. Hal ini juga bisa diterapkan dengan membawa baju yang bisa di mix n match. Anda bisa menghemat baju yang dibawa.

Anda juga bisa mengganti kamera, buku, dan juga peta dengan smartphone yang anda miliki. Unduhlah semua aplikasi yang dibutuhkan sebelum berangkat. Ini bisa mengurangi semua barang besar yang memberatkan koper anda. Usahakan juga untuk tidak membawa koper beroda karena bisa membuatmu sedikit terbatas saat membawa barang. Hal paling penting yang bisa anda lakukan adalah dengan menanyakan pada diri sendiri apa saja barang yang benar-benar perlu dibawa dan apa yang tidak dibutuhkan.

 

Sumber :

https://www.popbela.com/lifestyle/travel/romi-subhan/tips-packing-buat-one-bag-traveller-1/full

 

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Help reader survey make mfs better with our reader

Read Next

Hati-hati Membeli Barang Designer Palsu Berikut Tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *