UFO Balon Salib Muncul Lalu dikejar Hilang di Jepang

JAWA TENGAH, Jatengpos.com – Objek terbang misterius dan aneh (unidentified flying object/UFO) ramai diperbincangkan setelah muncul di langit Jepang, pada Rabu (17/6) waktu setempat. Objek misterius ini memiliki bentuk balon yang memiliiki warna putih salju. Di bagian bawah objek tersebut terdapat bentuk salib yang memiliki warna putih dan juga dua baling-baling di bagian bawah.

Dilansir dari laporan NHK, benda angkasa misterius tersebut pertama kali ditemukan oleh penduduk yang berada di Kota Sendar, Prefektur Miyagi, di wilayah selatan Jepang. Kemunculan benda asing tersebut cukup menghebohkan penduduk yang ada di kota. Bahkan sejumlah warga meminta pihak polisi untuk melakukan penyelidikan.

The New York Times bahkan mengabarkan kabar UFO sempat viral di Twitter Jepang, yang mana masuk ke dalam trending topic urutan ketiga di hari Rabu (17/6) sore kemarin.

Hingga kini, pihak berwenang di Jepang belum menemukan asal-usul mengenai objek misterius yang muncul di langit tersebut. Badan Meteorologi Jepang di Kota Sendai bahkan ikut angkat bicara bahwa objek tersebut bukanlah benda yang sengaja mereka terbangkan. Ini bermula dari adanya spekulasi bahwa balon tersebut pemantau cuaca.

“Kami telah memeriksa dengan pemerintah Kota Sendai dan juga Pasukan Bela Diri, namun mereka juga tidak mengetahui,” ucap lembaga tersebut, ini dikuti dari Kyodo News.

Laporan mengenai UFO ini telah diterima oleh Badan Meteorologi Jepang sejak pukul 7 pagi.  Objek tersebut melayang dan terlihat dari Prefektur Fukushima yang terletak di sebelah selatan Prefektur Miyagi.

Menurut Kyodo News, polisi prefektur Miyagi sudah mencoba untuk menerbangkan helikopter memantau dan juga mengejar UFO yang memiliki ketinggian 2.000 meter di atas tanah. Namun, polisi kehilangan jejak dari lokasi UFO ketika malam hari dan awan menghalangi mereka untuk melancaknya.

Hingga kini pun, pihak kepolisian belum bisa menentukan identitas hingga asal UFO tersebut. Kemunculan UFO misterius di Sendai ini terpaut sebulan dari pemerintah Jepang mengumumkan bahwa mereka menyusun protokol jika bertemu UFO. Rencana ini mucnul pertama kali setelah Pentagon merilis secara resmi tiga video pendek mengenai UFO ditangkap Angkatan Laut AS, pada April 2020.

 

Sumber :

https://kumparan.com/kumparansains/ufo-balon-salib-misterius-muncul-di-jepang-dikejar-lalu-hilang-1tdTmBNTYkN/full

0 Reviews

Write a Review

AdminJP

Read Previous

Pesepeda di Panglima Polim Jaksel Kena Serangan Begal di Bagian Perut

Read Next

Tanpa Peresmian Tol Desari Akan Langsung Beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *